Lifestyle

Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Paling Ampuh

×

Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Paling Ampuh

Sebarkan artikel ini
Mengusir Nyamuk di Kamar

Tidur tidak akan terasa nyenyak jika masih ada banyak nyamuk yang masuk ke kamar. Selain suaranya yang mengganggu, bekas gigitan nyamuk ini terasa gatal di kulit sehingga membuat kita sering terbangun saat tidur. Sudah melalukan berbagai cara, namun tetap saja nyamuk di kamar masih sangat banyak jumlahnya.

Tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan trik untuk bisa mengusir nyamuk dari dalam kamar, sehingga akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Cara yang akan dibahas ini juga sangat mudah diterapkan, bahkan dapat mengusir nyamuk dalam sekejap. Mengenai cara mengusir nyamuk di kamar yang mudah dan ampuh selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Paling Ampuh

Untuk mengusir nyamuk dari dalam kamar tidur, paling ampuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami ini tidak disukai oleh nyamuk, khususnya karena aromanya yang menyengat. Meski begitu, bagi kita aroma yang ditimbulkan oleh bahan alami ini justru menyegarkan dan menenangkan.

Adapun cara mengusir nyamuk di kamar dengan cara alami yang paling ampuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Usir Nyamuk dengan Jeruk Lemon dan Cengkeh

Cengkeh dan jeruk lemon merupakan dua bahan alami yang sangat tidak disukai oleh nyamuk. Tidak heran banyak produk lotion anti nyamuk menggunakan kedua bahan tersebut sebagai salah satu bahan pembuatannya.

Untuk cara penggunaannya sendiri, cukup kamu siapkan beberapa buah jeruk lemon dan cengkeh. Kemudian iris lemon menjadi dua bagian, lalu masukkan cengkeh di bagian tengahnya. Kamu tinggal menaruh lemon dan cengkeh ini pada piring lalu letakkan di dalam kamar.

2. Menutup Pintu dan Jendela Kamar Sebelum Petang

Cara alami kedua ini juga cukup efektif untuk mencegah nyamuk dari luar masuk ke dalam kamar. Biasanya nyamuk akan mulai aktif ketika menjelang petang, sehingga pintu dan jendela yang sudah ditutup tidak akan memberikan akses bagi nyamuk masuk ke kamar.

Namun, juga kamu perlu perhatikan ventilasi yang disediakan di ruang kamar. Pastikan masih terdapat ventilasi udara agar sirkulasi udara menjadi lancar dan tidak menyebabkan ruang kamar menjadi panas.

3. Menggunakan Minyak Esensial

Essential Oil atau minyak esensial juga diklaim sangat ampuh untuk mengusir nyamuk dari ruangan, termasuk ruang kamar. Beberapa jenis minyak esensial memiliki aroma yang sangat tidak disukai oleh nyamuk, seperti peppermint, lavender, dan juga eucalyptus.

Dalam hal ini kamu bisa memasang minyak esensial di perangkat diffuser agar dapat menyemprotkan minyak tersebut menjadi uap. Uap yang dihasilkan akan menyebar ke seluruh sudut kamar sehingga akan mengusir nyamuk keluar dari kamar. Selain mengusir nyamuk, penggunaan minyak esensial ini juga akan memberikan efek menenangkan pikiran sehingga tidur menjadi lebih berkualitas.

4. Menggunakan Minyak Daun Kemangi

Dibandingkan dengan bawang putih yang baunya kurang sedap, kamu bisa memilih menggunakan minyak daun kemangi untuk disemprotkan di ruang kamar sebagai pengusir nyamuk. Kamu bisa mencampurkan sekitar 10 tetes minyak daun kemangi dengan 100 ml air dan memasukkannya ke botol semprot.

Sebelum tidur, kamu bisa menyemprotkan campuran minyak daun kemangi tersebut ke seluruh bagian di ruang kamar. Buka pintu kamar untuk memberikan akses keluar bagi nyamuk. Setelah beberapa saat, tutup kembali pintu kamar dan mulailah tidur dengan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

Itulah tadi cara mengusir nyamuk di kamar secara alami yang ampuh bisa kalian terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semuanya.